Rabu, 01 Juni 2016

7 Tips Agar si Kecil Bebas Gigitan Nyamuk





Si kecil sangat suka beraktifitas, bermain bersama teman-temannya, sehingga saat tidur harus benar-benar kualitasnya terjaga, karena si kecil beristirahat itu hanya saat tidur. Tidur berkualitas sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil dan untuk meminimalisirkan agar si kecil tidak sakit. 

Namun sering kali si kecil menjadi rewel dan tidurnya tidak pulas karena gigitan nyamuk. Pastinya menyebalkan sekali, apalagi ada bekas kemerahan di kulit si kecil. Pokoknya nyamuk itu benar-benar mengganggu. 



Nah, ada 7 tips ringan agar si kecil bebas gigitan nyamun, yaitu :

1. Salah satu cara tradisional yang masih banyak digunakan oleh banyak orang itu menggunakan KELAMBU, tentu saja sebelum digunakan harus dikebut-kebutin terlebih dulu.

2. Bisa juga menggunakan raket nyamuk. Walau suaranya rada berisik, namun efektif membasmi nyamuk.

3. Pakai lation anti nyamuk, tentu saja harus menggunakan lation anti nyamuk khusus si kecil, yang aman dan terbuat dari bahan alami.

4. Saat ini sudah banyak beredar minyak telon sekaligus anti nyamuk, pastinya harus dicek terlebih dulu kandungan bahan-bahannya, apakah aman untuk si kecil?

5. Saat tidur. kenakan baju dan celana panjang untuk membungkus tubuh si kecil. Selain membantu mengurangi gigitan nyamuk di kulit juga bisa menghangatkan tubuh si kecil.
6. Gunakan stiker anti nyamuk yang saat ini sudah banyak beredar. Nah, beberapa waktu lalu saya pernah mencoba sticker anti nyamuk, yang hanya ditempelkan di baju si kecil, sangat praktis.

7.  Cara alami dengan menempatkan tanaman obat anti nyamuk, seperti tanaman sereh dan lavender di area sekitar tempat tidur si kecil.

Pastinya semua itu harus didukung dengan suasana kamar yang bersih dan nyaman, baiknya si kecil sebelum tidur harus mandi terlebih dulu, agar nyaman dan nyenyak tidurnya.

Nah, mungkin ada teman-teman yang memiliki tips, yuk komentar ya, semoga bermanfaat.  

nameerafaiza@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar