Rabu, 01 Juni 2016

7 Tips Persiapan Pernikahan yang Sederhana


Nah,  adakah teman-teman yang mau menyelenggarakan pernikahan? Atau yang mau menikah dalam waktu dekat ini, berikut saya ada 7 tips persiapan pernikahan yang sederhana dan nggak bikin teman-teman repot. 


1. Pertama siapkan perlengkapan surat-surat buat ke KUA, mulai KTP, kartu keluarga dan lain-lain.

2. Karena sederhana lokasinya di rumah, walau di rumah bisa tetap terkesan menarik dan elegan kok, semua tergnatung dekorasi, makanya sesuaikan dekorasi dengan luas halaman rumah yang di gunakan. 

3. Mahar itu wajib, jumlahnya bebas dan sesuaikan dengan kemampuan pihak lelakinya, baiknya di musyawarahkan terlebih dahulu. 

4. Untuk seserahan bisa menggunakan, perlengkapan sholat, perlengkapan mandi, parfum, buah-buahan, aneka kue tradisional, handuk atau baju kebaya, lagi-lagi semua disesuaikan dengan kemampuan.

5.  Baju pengantin baiknya disesuaikan dengan tema dan bentuk tubuh. Baiknya sesuaikan juga dengan budget, yang terpenting sederhana namun tampak elegan, bisa menggunakan kebaya dengan sentuhan warna putih, gold atau krem, semua tergantung selera.  Bisa sewa di rias pengantin atau pinjam di tempat saudara yang memang mereka menawarkan atau memberikan pinjaman.

6. Untuk konsumsi ada 2 pilihan, boleh masak sendiri dengan memberikan upah kepada tukang masak atau katering, semua ditentukan sesuai dengan budget.

7. Nah, sauvenir merupakan bukti ucapan terima kasih dari pihak pengantik kepada tamu undangan, tak ada salahnya menyediakan budget khusus, seperti souvenir aksesoris jilbab, gelas, kalender, sendok & garpu, gantungan kunci, kipas, mug, piring, centong. Baiknya pilihlah murah namun yang tidak pasaran. Pasti tamu senang deh menerimanya.   

Nah, semoga tips saya bermanfaat untuk teman-teman semua. Silahkan komentar jika ada tambahan tips yang bermanfaat. Semangat berbagi.


nameerafaiza@gmail.com

1 komentar:

  1. Meskipun saya sudah menikah tapi infonya tetep menarik nih. Terimakasih mbak infonya...

    BalasHapus