Rabu, 01 Juni 2016

7 Tips Rayakan Ulang Tahun si Kecil




Nah, adakah teman-teman yang mau merayakan ulang tahun si kecil? Namun dengan budget yang minimal banget. Intinya harus sesuai sama budget dan jangan sampai dipaksakan atau ikut-ikutan saja. Berikut 7 tips sederhana :


1. Tentukan jumlah undangan, baiknya sesuaikan sama luas rumah, jangan sampai adik-adik nantinya terjepit atau merasa panas, undang teman si kecil yang lokasi rumah terdekat dan saudara dekat. Sebar setidaknya sekitar H-4.

2. Tentukan temanya, biasanya pilih warna biru atau pink, tapi kalau mau lebih menarik bisa pilih warna oren, ungu. Nah dengan begitu bisa sesuaikan untuk hiasan balon maupun undangan.

3. Pesan atau buat kue ultah sesuai kesukaan si kecil, misalnya karakter doraemon, hello kitty atau mickey mouse.

4. Baiknya nggak usah memanggil MC dari luar, atau badut untuk menghibur, karena ada beberapa anak yang takut sama badut. Intinya ulang tahun untuk mendoakan si kecil dan ungkapan rasa syukur, isinya itu doa dan games untuk teman-teman si kecil.

5. Cemilan baiknya disesuaikan sama si kecil, makanan ringan dan air putih yang aman dan tidak terlalu manis.

6. Baju baiknya sesuaikan dengan keceriaan si kecil, sederhana dan nyaman di gunakan, jangan sampai buat gerah dan tidak nyaman.

7. Godie bag, baiknya isi yang bermanfaat, bisa perlengkapan sekolah, biasanya kalau menjelang Ramadhan bisa memberikan sarung atau jilbab untuk tamu si kecil yang sudah datang.


Intinya sih ulang tahun itu tidak ada kewajiban untuk merayakannya, jika ingin merayakan baiknya hanya sebatas doa dan ungkapan rasa syukur karena usia yang diberikan Allah kepada kita hingga saat ini. Dan, tentu saja menambah tali silahtuhrahmi karena bisa berkumpul bersama dari sabahat hingga keluarga. Jadi lebih dekat deh. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. 

 nameerafaiza@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar