Selasa, 19 Juli 2016

7 Tips Mengantarkan Anak Pertama Kali Ke Sekolah


Wah, tak terasa akhirnya liburan telah usai dan kita bisa kembali lagi beraktifitas lagi dan paling penting, pertanda Kakak Zahra udah mulai kembali lagi ke sekolah, pastinya harus mempersiapkan perlengkapan sekolah dan mempersiapkan semangat Kakak Zahra untuk giat belajar, intinya sih persiapan lahir batin. 



Nah, ini dia 7 Tips mengantarkan anak pertama kali ke sekolah : 

1. Kasih semangat lahir batin ya buat si anak, intinya ceritakan tentang keseruan teman-teman di sekolah, tentang cita-citanya, pokoknya biar semangat berangkat sekolah.
2. Karena hari pertama biasanya itu pasti berebutan tempat duduk, so, ajak tidur lebih awal, biar bangunnya lebih pagi. Dan, berangkat ke sekolah lebih awal, biar bisa mendapatkan tempat duduk idaman cieeeeh...
3. Jangan lupa berikan sarapan sehat, karena sarapan sangat baik dan membuat tubuh lebih semangat beraktifitas.
4. Bolehlah, kita membelikan perlengkapan baru untuk sekolah kartun atau motif favoritnya, kalau saya sendiri mungkin lebih ke warna favoritnya, misalnya pink, biru atau merah, biar lebih semangat.
5. Mengantar ke sekolah itu wajib apalagi di hari pertamanya, boleh kedua orang tua, atau minimal seorang Ibu yang menggandeng dan mengantarkannya sampai tempat duduk, pasti bikin si anak happy. 
6. Ajak kenalan teman sebangkunya, ajak ngobrol mereka biar lebih akrab. Kemudian sekalian liat situasi sekolah, ciptakan rasa aman untuk si anak.
7. Manfaatkan momentum tersebut untuk mengenal orang tua lainnya, mengenal guru dan minta kontaknya buat berkomunikasi dan menjalin silahtuhrahmi. 

Nah, intinya sih yang penting buat suasana hati anak itu happy dan senang aja. Walau mungkin mulanya masih malu-malu tapi tenang aja, semua akan baik-baik aja, karena setiap suasana baru itu anak pastinya butuh waktu penyesuaian.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar