Sabtu, 30 September 2017

7 Perlengkapan Si Kecil Saat Musim Hujan yang Wajib Ada di Rumah

Musim hujan tiba, pastinya  harus menyiapkan barang-barang yang akan digunakan si kecil dan menyetok celana atau baju, soalnya jemuran pasti gak kering-kering. Walau hujan, namun si kecil harus terus aktif dan ceria.

Apalagi saat musim hujan, biasanya si kecil rentan akan berbagai penyakit, untuk itu harus terus membuat si kecil tetap sehat dengan menyiapkan perlengkapan untuk si kecil.
Nah, ini dia ada 7 Perlengkapan si Kecil yang wajib ada saat musim hujan tiba, yaitu :



1. Kaos Kaki
Nah, kalau udara dingin, baiknya pakaikan si kecil kaos kaki, agar hangat selalu, jangan lupa sediakan beberapa pasang kaos kaki, karena kaos kaki harus rajin diganti.

2. Sweater / Baju Hangat
Nah, biar si kecil hangat, baiknya mengunakan sweater atau baju hangat dengan bahan yang lembut dan nyaman. Jangan lupa sediakan beberapa ya.

3. Topi
Topi juga memiliki fungsi menghangatkan, jadi baiknya sedikan beberapa topi dari banah rajut atau yang nyaman untuk si kecil.

4. Minyak Kayu Putih/ Minyak Telon
Minyak telon atau kayu putih sangat penting sekali agar si kecil tetap hangat, jangan lupa oleskan di telapak kaki, punggung dan dada agar si kecil hangat dan nyaman.

5.Celana Panjang
Jangan lupa juga sediakan celana panjang dengan bahan yang nyaman untuk si kecil. Celana panjang itu paling sering ganti, jadi sediakan yang banyak.

6. Multivitamin
Nah, agar si kecil tetap sehat dan ceria jangan lupa sediakan multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu si kecil tetap beraktifitas dengan lancar.

7. Payung
Nah, jangan lupa sediakan payung, kalau si kecil merasa bosan atau ingin bermain di luar, bisa digunakan, gak usah takut hujan lagi deh. 

8. Mainan 
Biar si kecil tetap aktif dan gak merasa bosan sediakan mainan, sambil menungu hujan reda, mainan yang aman dan disukai si kecil akan membuat si kecil tetap ceria dan gak bosan walau hujan seharian.

Nah itulah 7 perlengkapan yang harus disediakan saat musim hujan, agar si kecil tetap aktif, ceria dan sehat, jadi gak usah panik lagi saat musim hujan menyapa.  Nah, kalau teman-teman ada tips lainnya mengenai perlengkapan si kecil saat musim hujan, bisa kok sharing, semoga tipsnya bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar